3 LANGKAH MUDAH CARA MENGHAPUS KOTAK MASUK DI GMAIL 2019


3 LANGKAH MUDAH CARA MENGHAPUS SEMUA EMAIL DI GMAIL 2019

Hallo sahabat psg!!!
Bagiamana kabarnya hari ini??? semoga selalu sehat dan bersemangat, aamiin. Kali ini saya akan membahas tentang cara menghapus semua email di gmail. Sebelumnya kalian pasti sudah tau atau sudah familiar dengan gmail. Iyap gmail adalah surat elektronik ( email ) yang disediakan oleh google secara gratis. Menurut data yang saya dapatkan di google, pengguna aktif gmail sudah tembus 1.5 milliar pada tahun 2018, dan data itu selalu naik dari tahun ke tahun. Nah membahas tentang gmail mungkin kamu adalah salah satu pengguna aktif layanan email milik google ini. Tentunya kamu sering mengirim dan menerima email baik itu untuk kebutuhan tugas kuliah, kerjaan atau kebutuhan lainnya. Tidak terasa semua email yang masuk di akun gmail kamu sudah mencapai ribuan bahkan ada yang mencapai jutaan. Tentunya ini akan membuat performa akun gmail kamu lola ( loading lama ), Nah buat kamu yang ingin menghapus semua email di gmail, kamu dapat mengikuti cara saya dibawah ini. 

Disini saya akan mencoba menghapus semua email di akun gmail saya, yang mana ada sekitar 3480 email. Secara default gmail menampilkan 50 percakapan perhalaman, dan itu bisa kita rubah maksimal 100 percakapan perhalaman. Kita memang tidak bisa menghapus 3480 email sekaligus, tetapi kita bisa menghapus semua email dihalaman secara keseluruhan. Jadi konsepnya begini, jika perhalaman kita menampilkan 50 percakapan, maka yang akan terhapus adalah 50 percakapan tersebut, dan jika kita menampilkan 100 percakapan perhalaman maka yang akan terhapus adalah 100 percakapan dari halaman tersebut. Nah jika semua email ada 3000 maka kita perlu melakukan 30 kali penghapusan jika perhalamannya kita menampilkan 100 percakapan. jadi kesimpulannya kita tidak bisa menghapus email secara kesulurahan sekaligus. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pertama buka gmail di PC atau di laptop kamu, dan pilih Semua Email


Yang saya lingkari 1-100 artinya menampilkan 100 percakapan perhalaman dari 3480 email. 100 percakapan adalah jumlah maksimum yang ditampilkan perhalaman, yang artinya tidak bisa lebih dari 100 tetapi bisa kurang dari 100. Untuk merubah banyaknya jumlah percakapan yang ditampilkan perhalaman, klik ikon setting => Setelan => Ukuran maksimum halaman. 

Klik Ikon Setting
Setelan => Ukuran maksimal halaman ( Ubah menjadi 100 )

2. Setelah di setting 100 perhalaman, kembali ke semua email, klik pilih semua email

Klik Semua untuk memilih semua email yang akan dihapus

3. Setelah semua email di pilih, klik icon hapus untuk menghapus semua email



Semua email dalam halaman tersebut ( 100 percakapan ) akan terhapus. Jika semua email ada 3000 email, lakukan langkah 2 dan 3 sampai semua email benar - benar bersih.

Ok, cukup sekian, semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar. 







Posting Komentar

0 Komentar