5 ALASAN KENAPA PASIR GANTING COCOK DIJADIKAN DESTINASI WISATA

PASIR GANTING

Halo sahabat psg!!!
Pasir Ganting adalah salah satu desa yang terletak di provinsi Sumatera Barat, kabupaten Pesisir Selatan, kecamatan Air Pura, Nagari Pulau Rajo. Pasir Ganting berada di pinggir pantai, makanya para penduduk setempat mata pencahariannya adalah Nelayan. Itulah sedikit gambaran tentang desa Pasir Ganting. Nah kali ini saya akan membahas tentang wisata di Pasir Ganting, sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang desa Pasir Ganting, jika belum baca silahkan baca KAMPUNG HALAMANKU PASIR GANTING. Membahas tentang tempat wisata memang sangat menarik untuk dikupas, nah kali saya akan menceritakan mengapa Pasir Ganting sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata. Ada 5 alasan yang menurut saya Pasir Ganting sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata terutama buat para milenial. Adapun 5 point tersebut adalah :

1. Pantai yang indah


Alasan yang pertama adalah pantai yang elok, pasir ganting mempunyai pantai nan elok, bersih dari sampah plastik dan hamparan pasir putih yang luas. Jadi buat kamu yang butuh liburan, wisata sama keluarga ataupun teman-teman sebaya, pasir ganting cocok jadi pilihan pertama kamu. Kamu bisa rileks disini sambil menikmati indah nya sunset, jalan di atas pasir tanpa alas kaki bisa membuat kamu lebih tenang, ini akan membantu kamu istirahat dari rutinitas harian kamu. Jangan lupa jangan buang sampah sembarangan, mari kita jaga kebersihan pantai Pasir Ganting. Jadi kapan kamu ke Pasir Ganting?

2. Udara yang bersih dan segar


Pasir Ganting mempunyai kualitas udara yang bersih dan segar, dikarenakan masih banyaknya pepohonan dan hutan alami yang lebat. Jauh dari keramaian, warga lokal yang sangat ramah, kaya akan hasil laut dan perkebunan, cocok buat kamu dan keluarga beli ikan segar hasil dari tangkapan nelayan disini. Udara yang bersih dan segar mampu membuat kita rileks dari rutinitas kerjaan, jadi kapan kamu dan keluarga ke Pasir Ganting ?

3. Batu Akik


Buat para penggemar batu akik tentunya Ujuang Tanjuang bukan lagi hal asing bagi masyarakat. Ujuang Tanjuang terkenal sampai ke daerah-daerah lainnya. Nah Ujuang Tanjuang terletak di pinggir pantai Pasir Ganting. Kenapa namanya Ujuang Tanjuang? karena jika dilihat dari pantai Pasir Ganting, Ujuang Tanjuang terletak di ujung pesisir pantai, maka dari itu disebut dengan Ujuang Tanjuang (asal kata Ujung Tanjung). 

Batu akik di Pasir Ganting dikenal dengan batu akik ujuang tanjuang, nah buat kamu para pecinta batu akik, kamu bisa ajak teman-teman kamu kesini buat mencari batu akik. Saran saya untuk mencari batu akik di Pasir Ganting pastikan pasang surut, karena batu akik akan muncul ke permukaan pesisir pantai ketika pasang surut.

4. Gratis


Tidak seperti tempat wisata lainnya, di Pasir Ganting kamu bisa masuk gratis disini, kecuali saat ada event lebaran. Saat event lebaran tiket masuknya juga sangat terjangkau. Kalau hari biasa, week day ataupun weekend kamu bisa ke pantai Pasir Ganting secara cuma-cuma. Tapi ingat walaupun gratis dalam tanda kutip, bukan berarti kamu bebas ya, kamu dilarang berbuat tindakan asusila, menjadikan pantai Pasir Ganting tempat mesum dan tindakan yang tidak pantas lainnya. Mari kita sama-sama menjaga. 

Udah punya pantai yang indah, gratis lagi. yakin kamu ga kepengen ke pantai Pasir Ganting???

5. Instagramable


Buat para milenial pasti kepengen banget punya foto dengan angle yang bagus dan background yang indah bukan? ya pastinya pengen, karena di dunia yang serba digital ini, kita sudah bisa mengakses keseluruh dunia dengan bantuan internet. Tak ketinggalan adanya sosial media kamu bisa eksis didunia maya. Pastikan kamu meng upload foto terbaik kamu ke akun sosial media kamu. Nah untuk mendapatkan foto yang bagus, di Pasir Ganting banyak spot foto yang keren dan instagramable, agar kamu makin eksis di dunia maya.

Itulah 5 alasan kenapa desa Pasir Ganting cocok dijadikan destinasi wisata. Semoga bermanfaat, jangan lupa share agar makin banyak yang tau.

Ini adalah foto dokumentasi yang saya ambil pada tahun 2019.
















Posting Komentar

0 Komentar