CARA MEMBUAT BLOG TERBARU | PANDUAN LENGKAP

Image Source


CARA MEMBUAT BLOG TERBARU


Halo sahabat psg !!! pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cara membuat blog di blogger. Apa itu blogger??? dan bagaimana cara membuat blog di blogger? 

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat Pyra Labs dan di akuisisi oleh Google pada tahun 2003. Blog di host oleh Google dibawah subdomain blogspot.comSumber (Wikipedia).

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi, bagaimana cara membuat blog dari awal sampai selesai. Ok kita langsung aja ke point yang pertama.

1. Pastikan sahabat psg sudah memiliki akun gmail, kalau belum, silahkan daftar DISINI. Karena kita akan mendaftar di blogger dengan menggunakan akun gmail.

2. Kemudian kunjungi halaman blogger.com, lalu create your blog. Seperti gambar dibawah ini.



3. Masukkan alamat email dan password, lalu tekan Berikutnya.



4. Maka akan muncul pop up baru seperti gambar di bawah ini.



Keterangan :

Judul      : Isilah judul blog kita (Misalkan ALFEDO).
Alamat   : Buatkan alamat blog ( usahakan jangan terlalu panjang, simple dan mudah di ingat aja, ex : alfedo-clothing.blogspot.com
Tema      : Memilih tema atau template untuk blog. 

Kemudian tekan tombol Buat blog.

5. Jika berhasil maka kita akan di arahkan ke halaman dashboard blogger. Seperti pada gambar dibawah ini.


Sampai disini, kita telah berhasil membuat sebuah blog di blogger secara gratis. Jika kita coba akses alamat blog yang telah kita buat sebelumnya, yaitu alfedo-clothing.blogspot.com, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.


Nah, itulah cara membuat blog di blogger. mudah bukan ? Silahkan share dan komen jika artikel ini bermanfaat bagi sahabat psg. Terima kasih, Salam luar biasa.








Posting Komentar

0 Komentar