FB ADS 2020 #4 CARA MEMBUAT PEMIRSA DI FACEBOOK ADS


TENTANG PEMIRSA

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas cara membuat iklan di Facebook Ads. Jika belum baca silahkan baca MEMASANG IKLAN DI FACEBOOK ADS. Dalam membuat sebuah iklan di Facebook Ads kita perlu mengatur Pemirsa. Pemirsa adalah orang-orang yang akan kita targetkan untuk iklan yang akan kita buat. Di Facebook Ads ada beberapa pilihan dalam membuat pemirsa yaitu Pemirsa Khusus, Pemirsa Serupa dan Simpan Pemirsa.

  • Pemirsa Khusus adalah opsi penargetan iklan yang memungkinkan kita menemukan pemirsa yang sudah ada diantara pengguna Facebook. Kita bisa mengambil sumber data dari daftar pelanggan, traffic situs web atau aplikasi, atau interaksi di Facebook, Pemirsa Khusus disarankan untuk orang-orang yang sudah mengetahui atau sudah mengenal bisnis kita.
  • Pemirsa Serupa adalah cara menjangkau orang baru yang mungkin tertarik dengan bisnis kita. Kita bisa membuat pemirsa serupa dari orang - orang yang menyukai halaman Facebook kita. 
  • Simpan Pemirsa adalah opsi penargetan iklan yang paling sering kita gunakan dalam iklan. Kita dapat membuat pemirsa berdasarkan minat, demografi dan perilaku. Pemirsa yang disimpan dapat digunakan ulang untuk kebutuhan iklan selanjutnya. Cara ini yang akan kita bahas dibawah ini.


CARA MEMBUAT SIMPAN PEMIRSA BARU

Katakanlah kita akan membuat sebuah iklan tentang Hair Powder, dan kita akan menargetkan orang-orang yang berminat dengan gaya rambut, orang-orang yang menggunakan pomade atau produk perawatan rambut lainnya. Hair Powder ini hanya akan kita targetkan untuk laki-laki berumur 13-30 tahun. Untuk lebih jelas cara membuat SIMPAN PEMIRSA baru di Facebook Ads, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi Facebook Ads Manager di https://facebook.com/ads/manager

2. Kemudian klik Pengelola Iklan pada tanda yang saya beri tanda panah



3. Pilih Pemirsa. Lihat gambar dibawah ini!



4. Pilih Buat Pemirsa -> Simpan Pemirsa. Perhatikan gambar dibawah ini! 


5. Akan muncul Form seperti dibawah ini :


Keterangan :

  • Nomor 1 : Memberi Nama Pemirsa kita.
  • Nomor 2 : Lokasi pemirsa yang akan ditargetkan. Disini defaultnya Indonesia
  • Nomor 3 : Target umur untuk produk iklan kita, misalkan kisaran umur 13-28 tahun
  • Nomor 4 : Jenis kelamin yang ditargetkan. Disini ada 3 pilihan, yaitu Semua, Laki-laki dan Perempuan.
  • Nomor 5 : Penarget terperinci, misalkan kita menargetkan pemirsa berdasarkan minat, perilaku dan demografis.
  • Nomor 6 : Simpan

6. Jika telah selesai akan terlihat seperti gambar dibawah ini.




Pemirsa yang kita simpan ini dapat kita gunakan untuk kebutuhan iklan nantinya. Sampai disini kita telah berhasil membuat pemirsa di Facebook Ads. Jangan  lupa Share, comment dan like Fanspage Facebook Pasir Ganting. Semoga bermanfaat dan terima kasih :)


Posting Komentar

0 Komentar